Senin, 27 Juni 2016

Cara Memasang AC

Selamat datang di website http://pasangacgresikk.blogspot.co.id/. Bagi anda yang ingin memasang AC tetapi tidak tau cara pemasangannya beriku cara memasang AC untuk anda

1. Posisi Indoor Unit
   Posisi indoor unit harus terletak minimal 15 cm dari atap, ini bertujuan agar sirkulasi udara lebih baik sebab udara yang ditiupkan oleh indoor unit dihisap dari bagian atas dan depan indoor unit jadi kalau bagian atas tertutup atap akan sangat mengurangi kualitas pendinginan. Kemudian yang perlu diperhatikan dari pemasangan indoor unit adalah barang yang terletak dibawahnya, jangan memasang indoor unit yang bawahnya sumber listrik, alat elektronik, komputer, dan alat-alat yang tidak boleh terkena air ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila AC Ruang dalam kondisi kotor dan air akan menetes dari indoor unit. Kemudian jangan mengarahkan hembusan udara dingin langsung mengenai tubuh hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kurang baik untuk pernafasan.

2. Posisi Outdoor Unit
   Posisi outdoor unit sangat menentukan keawetan AC Ruang sebab sebagian besar mesin AC Ruang terletak pada outdoor unit, oleh karena itu pemasangan outdoor unit harus lebih rendah minimal 30 cm antara nepel (sambungan pipa) indoor dan outdoor hal ini bertujuan agar oli mesin akan selalu kembali ke outdoor unit, sebab oli kompresor akan ikut bersirkulasi bersama refrigran, jika outdoor lebih tinggi maka oli kompresor dalam 1-2 tahun akan berpindah ke indoor unit dan tidak dapat kembali ke outdoor unit, oli yang berada di indoor unit akan menghalangi penghisapan hawa panas selain itu menyebabkan kompresor kekurangan oli dan lama-kelamaan akan menyebabkan kompresor rusak. Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya dalam pemasangan outdoor adalah posisi outdoor minimal 50cm dari depan, 20 cm dari belakang atau kalau memungkinkan ditempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik.

3. Pipa Penghubung Outdoor-Indoor
   Pipa penghubung harus diperhatikan sebab jika pipa sampai bengkok ini akan mengganggu sirkulasi refrigran. Panjang pipa penghubung yang paling baik antara 3 meter sampai 6 meter (ini adalah panjang ideal) namun jika tidak memungkinkan bisa ditambah hingga 9 meter sampai 12 meter (tergantung daya AC Ruang)
jika kurang dari 3 meter sebaiknya pipa penghubung digulung dibelakang outdoor sehingga mencapai 3 meter.

4. Jalur Pembuangan Air
   jalur pembuangan air juga harus diperhatikan sebab jika tidak benar air akan menetes dari indoor unit hal ini membuat tidak nyaman, oleh karena itu saat kita membuat jalur pembuangan air kita harus ingat bahwa air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat lebih rendah.

Itu dia informasi Cara Memasang AC semoga bermanfaat dan jangan lupa langsung di praktekan ya !! ^.^

Sebagai orang awam tentunya anda masih bingung kan tentang pasang ac. Dan anda langsung mencari-cari informasi tempat jasa pemasangan ac. CV Anugerah Teknik Abadi lah tempat yang cocok dan pas untuk jasa pemasangan AC anda. Tentunya para teknisi kami berpengalaman dalam jasa pemasangan AC. Tempat-tempat pasang AC yang pernah kami tangani seperti di rumah, kantor, restauran, cafe, spbu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya jasa pasang AC saja, kami juga melayani jasa service, panggilan, perawatan, jual beli elektronik lainnya seperti kulkas, dispenser, AC, showcase, freezer box, mesin cuci, microwave,water heater, chiller, dan masih banyak lagi.

Untuk jasa pasang AC kami mencangkup wilayah Surabaya Timur, Surabaya Barat, Surabaya Selatan, Surabaya Utara, Surabaya Pusat, Krian, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bangil, Pasuruan, dan sekitar area jawa timur.

Butuh jasa kami silahkan hubungi:
Kantor Pusat : CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
Alamat          : Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya
Telp               : 0315461679
Telkomsel     : 081230032650/082234555258
Axis              : 083830946375
Indosat          : 085731878500
Pin BBM      : 5ED1DCF3
  WA             : 082234555258

Peringatan :
Bila anda menggunakan jasa kami, Sebaiknya anda langsung menghubungi kantor pada nomor yang sudah tertera di blog/website kami. Dan apabila terdapat kecurangan seperti memberikan nomor telfon pribadi (Teknisi) kepada Customer tanpa sepengetahuan dari pihak kantor, hendaknya menolak/melaporkannya kepada kami. Apabila tidak, maka yang mengalami kerugian adalah anda sendiri dan kami pihak kantor tidak akan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar